Ini Dia Ragam Manfaat Kopi Luwak Untuk Kesehatan Yang Belum Anda Tahu

Saat ini kopi luwak adalah jenis kopi yang kenikmatan aroma dan cita rasanya sudah terkenal seantero dunia. Kopi yang berasal dari Nusantara tercinta ini memang berasal dari biji kopi sisa kotoran luwak, meski begitu ia memiliki harga yang cukup mahal. Tentunya harga ini sebanding dengan puncak kenikmatan yang dirasakan oleh orang yang meminumnya.

Rasa dan aromanya yang khas membuat para pecinta kopi tidak bosan dan ingin selalu meminumnya. Tidak hanya nikmat, kopi ini ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Kopi yang berasal dari luwak banyak dipilih karena lebih aman untuk lambung akibat kadar asamnya yang relatif rendah.

Tidak hanya kontroversi dibalik popularitas kopi luwak saja yang mendunia, sebenarnya ada banyak manfaat dan rahasia .... untuk kesehatan lainnya yang tersembunyi dibaliknya dan belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Manfaat untuk kesehatan inilah yang banyak diburu orang, selain kenikmatan rasa dan aromanya. Manfaat untuk kesehatan tersebut antara lain:

gambar manfaat minum kopi luwak sehat

Manfaat Minum Kopi Luwak Hitam

  1. Mencegah penyakit diabetes mellitus
  2. Saat ini penyakit diabetes mellitus menjadi hantu bagi semua orang, sebab biasa dikaitkan dengan penyakit yang tidak terdapat obatnya. Supaya penyakit diabetes ini tidak menghampiri tubuh anda harus mencegahnya sedini mungkin. Anda bisa mencegah penyakit diabetes mellitus ini dengan mengkonsumsi kopi hitam dari luwak 2 hingga 4 gelas dalam sehari. Tetapi tentunya anda harus meminumnya tanpa tambahan gula.
  3. Merawat kesehatan kulit
  4. Untuk memelihara kesehatan kulit, tubuh tidak hanya membutuhkan manfaat dari vitamin E. Kopi luwak jika dikonsumsi sebanyak 2 cangkir perhari ternyata mampu mengurangi resiko terkena penyakit kulit hingga 17%.
  5. Mencegah kanker payudara
  6. Berdasarkan hasil sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh The Journal of Nutrition mengemukakan bahwa: risiko terjangkit penyakit kanker payudara terlebih bagi para wanita yang sudah memasuki masa menopause bisa dicegah dengan minum 4 gelas kopi hitam sehat ini dalam sehari secara rutin.
  7. Melindungi gigi dan mulut
  8. Kopi yang berasal dari luwak ini mengandung kafein yang mampu melindungi gigi dan mulut kita. Kafein ini mengandung anti lengket dan anti bakteri yang bisa mencegah pertumbuhan bakteri pemicu gigi berlubang. Bahkan, kopi ini juga mengandung senyawa yang bermanfaat untuk menghambat kerusakan pada DNA dan menghambat pertumbuhan sel kanker.
  9. Mencegah penyakit Parkinson dan penyakit syaraf (Alzheimer)
  10. Penyakit Parkinson dan Alzeimer bisa dicegah dengan mengkonsumsi kopi ini secara rutin. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel yang terdapat kaitannya dengan penyakit Parkinson. Selain itu, kandungan kafein dalam kopi juga bisa mengurangi peradangan yang terjadi pada otak yang bisa mengakibatkan penyakit Alzheimer.
  11. Mendongkrak stamina tubuh
  12. Umumnya para pecinta kopi yang loyo dan kurang bertenaga akan menenggak si hitam ini untuk memulihkan stamina tubuhnya. Ternyata hal ini bukan isapan jempol belaka, karena kopi ini mampu menstimulasi hormon adrenali dan menstimulasi sistem pembuluh darah. Sistem pembuluh darah dan hormon adrenalin yang terstimulasi akan membuat tubuh terasa lebih bertenaga dan bisa membantu metabolisme tubuh.
  13. Mencegah penyakit batu empedu
  14. Kopi satu ini mengandung kafein sebagai zat anti lengket ini berkhasiat merontokkan kristal-kristal kolesterol yang selama ini mengendap pada empedu. Untuk mencegah menumpuknya kristal kolesterol pada batu empedu ini anda bisa meminum 2 hingga 3 gelas kopi dalam sehari.
  15. Aman dikonsumsi untuk penderita penyakit lambung
  16. Bagi anda yang memiliki riwayat penyakit mag tidak usah khawatir, karena biji kopi yang telah difermentasi oleh hewan luwak memiliki kadar asam yang sangat rendah sehingga cukup aman untuk kesehatan lambung anda, tidak percaya? silahkan buktikan sendiri
Begitu beragam bukan kumpulan manfaat kopi luwak untuk kesehatan ini? Jadi beruntunglah untuk anda yang hobi minum kopi, karena selain mendapat kepuasan akan citarasa kopi yang di dapat, manfaat kopi luwak untuk kesehatan juga ada didalamnya.
Latest
Previous
Next Post »
Pastikan anda mendapatkan produk asli dan hanya membelinya di agenkopiluwakjakarta.blogspot.co.id rasanya nikmat, khas, beraroma kuat, tersertifikasi halal dan jaminan mutu. Untuk informasi silahkan hubungi kami melalui nomor telpon berikut :
Mrs. Clarisa +62 856 8497 444 [Support English/Arabic]
KLJS menawarkan delivery order khusus untuk customer wilayah DKI jakarta, pengiriman kopi lebih cepat dan tepat waktu langsung ke tempat anda seketika